For sites about: Dogs, Pets, Puppies and Dog Breeds

Sifat Ras Anjing bag 1

Apakah anda  ingin membeli anjing,tapi bingung mau anjing apa? berikut saya berikan beberapa karakter anjing berdasarkan ras-nya.Jadi kalian ga perlu bingung,karena bisa disesuaikan dengan karakter anda sendiri.hehe =D


1.MINIATURE PINSCHER
Terkenal dengan sebutan "The king of the toys", anjing ini termasuk anjing jenis toys(ukuran kecil),kira-kira seukuran bola basket.

Sifat anjing ini sangat suka bercanda dengan majikannya, dan mempunyai energi yang banyak,lincah dan termasuk anjing yang mudah dilatih lho.=D.
 So,kalian yang mau memelihara anjing ini, harus banyak melakukan aktifitas outdoor yaa..=))
Jenis anjing ini salah satu anjing yang mudah bersosialisasi baik dengan majikan maupun anjing lain, namun anjing ini sedikit mudah curiga, maka tak heran, jika ada orang asing datang ke rumah kita, anjing jenis ini mudah menyalak.
Jadi kalau anda ingin punya anjing penjaga rumah , anjing ini patut anda perhitungkan, apalagi ukuran   kecil,namun gonggongan dahsyat,hehe =)



2.Golden Retriever
Siapa sih yang gak kenal Anjing Golden? hmm, pasti semua tahu deh. Yup, anjing ini termasuk sangat digemari dan cocok untuk pemula. Anjing ini salah satu 'family dog' yang menjadikannya cocok untuk pemula,karena sifatnya yang ramah,dan sopan dan kecerdasan yang lumayan tinggi.


Namun jika dia ditinggalkan cukup lama(tidak diajak bermain) sifat anjing ini menjadi agak nakal,jadi kalian harus sering mengajak bermain yah

Jadi kalau anda pusing dengan anjing cerewet, anjing ini bisa anda pertimbangkan dengan sifat keramahannya.


3.Yorkshire Terrier
Hayoo,kalian pasti sedang terpana deh dengan lucunya anjing ini. Wajahnya emang buat kita kepincut deh,apalagi dengan badannya yang mungil dan  sifatnya yang sedikit manja, sehingga anjing ini senang kalau dipangku majikannya. Buat para pembaca yang manja, anjing ini cocok lho buat kalian.hehe =))

Walaupun  sifat anjing ini manja, anjing ini sangat setia dengan majikannya, karena anjing ini merasa mempunya koneksi mendalam dengan majikannya, sehingga oleh majikannya, anjing butuh perhatian khusus yah.

Tapi jangan lupa yah, sama seperti Golden,anjing ini butuh perawatan khusus karena bulunya yang lebat, jadi anda membutuhkan kocek yang lebih untuk membawanya ke salon,hehe.=D




4.Beagle
Wowww, anjing ini salah satu anjing pemburu  dan anjing ini anjing yang diberi kemampuan penciuman yang lebih tajam lho. Untuk ukurannya sih termasuk medium, tidak sekecil Cihuahua dan tidak sebesar Golden,ya sedang-sedang saja =D

Sifat anjing ini termasuk periang,lincah,sangat aktif, dan mudah beradaptasi dengan lingkungannya maupun dengan anjing lain. Jadi anda harus sering-sering mengajak anjing ini bermain.

Untuk kepandaiannya termasuk tinggi, hanya saja saat melatihnya butuh konsisten,karena anjing ini mudah hilang kefokusannya.=D

Nah karena bulu anjing ini pendek ,jadi kalian tidak membutuhkan perawatan khusus, seperti anjing Golden ,maupun Yorkshire



(bagi yang memperbanyak artikel ini tanpa seijin pemiliknya , termasuk kejahatan dimana dikenakan UU no 19 tahun 2002, dimana akan dikenakan sanksi berupa denda 5 miliyar rupiah atau dipenjara maksimal 1 tahun)

3 komentar:

Irwan W mengatakan...

hidup goldeeeennnnn,yeyyy

white_sharkz mengatakan...

MINIATURE PINSCHER
kayaknya tau deh ini anjing siapa...
skippy skippy...hmmm segede bola basket..
i remember when you told "gedenya paling segede bola basket" miss that moment.. :( (sad) huahuahauhauaa....

admin mengatakan...

minpin minpin minpin..wkwkwkwk...

Posting Komentar